Crystal X

Selasa, 02 Desember 2014

Ringankan Sakit Flu Dengan Konsumsi Makanan Ini

Saat musim hujan datang akan banyak penyakit yang bedatangan. Terserang penyakit flu merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi di musim hujan. Kalau sudah terserang flu maka berbagai aktivitas pun akan terganggu.
Selain perubahan cuaca musim hujan biasanya aka nada banyak virus atau bakteri yang menyebar dan menyerang manusia. Dibawah ini beberapa makanan yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi flu yang Anda derita:
·         Sup Ayam
Terdapat beberapa bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa sup memiliki gizi yang mampu membantu menyembuhkan firus influenza di dalamnya. Penelitian tersebut mengmukakan bahwa sup ayam dapat meningkatkan kemampuan silia atau rambut-rambut halus pada hidung untuk melindungi tubuh dari berbagai macam bakteri dan virus.
·         Bawang putih
Bawang putih bisa Anda gunakan untuk menambahkan cita rasa pada sup ayam yang Anda masak. Antimikroba yang ada dalam ba diwang putih memiliki sifat kekebalan serta merangsang dan bisa melegakan yang mampet saat Anda terkena flu.
·         Es loli
Es loli dipercaya digunakan sebagai pereda sakit tenggorokan. Es loli ini juga dapat membantu Anda agar terhindar dari dehidrasi yan disebabkanoleh flu. Anda bisa membeli atau membuat es loli yang terbuat dari 100 persen jus buah sendiri untuk memastikan Anda mendapatkan banyak nutrisi dan tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula.
·         Jus sayuran
Mungkin Anda terbisa mengonsumsi salad saat sedang berdiet atau menjalankan gaya hidup sehat. Anda dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh Anda agar terhindar dari dehidrasi dengan mengonsumsi sayuran tersebut yang diolah menjadi jus. Jika Anda ingin mendapatkan rasa manis, jus buah murni bisa menjadi pilihan Anda.
·         Teh panas
Mengonsumsi teh panas merupakan salah satu hal yang bisa membuat flu menjadi lebih baik. Teh hijau dan juga teh hitam menawarkan antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit jika Anda mengkonsumsinya. Bahkan hanya dengan menghirup uap dua teh tersebut pun dapat meringankan hidung yang mampet dengan cepat. Anda dapat menambahkan sesendok madu juga perasan lemon untuk membantu meredakan rasa nyamanan pada tenggorokan Anda.
·         Jahe
Jahe merupakan salah satu rempah yang bisa menjadi salah satu obat rumahan yang sering digunakan untuk menenangkan penyakit flu yang disertai rasa mual. Beberapa penelitian pun telah menunjukkan bahwa jahe dapat membantu Anda untuk memerangi peradangan. Anda dapat menambahkan jahe segar yang sudah diparut ke dalam makanan lain atau sekadar mengeprek jahe kemudian masukkan jahe geprek tersebut ke dalam air hangat.
·         Roti panggang
Mungkin Anda tidak  menyangka bahwa roti panggang dapat meringankan rasa menyiksa yang ada saat tereserang flu. Roti yang sudah dipanggang bisa menjadi salah satu pilihan Anda sebagai makanan pengganti di saat sedang berjuang melawan rasa menyiksa yang disebabkan oleh sakit flu. Roti panggang adalah salah makanan yang bisa Anda nikmati dengan sup ayam sebagai makanan alternative pereda saikt flu.
·         Pisang
Semau orang pasti sudah mengetahui bahwa pisang dapat dengan mudah dicerna oleh perut dan bisa dijadikan makanan pengganjal perut jika merasakan gejala mual atau muntah dan juga  diare yang sering terjadi dan menyerang pada anak-anak yang mungkin disertai flu.
Jika dimusim hujan ini Anda sering kehujanan dan tidak ingin terkena flu yang akan membatasi rasa nyaman dikegiatan sehari-hari, Anda bisa menkonsumsi makanan yang sudah disebutkan diatas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar