Crystal X

Jumat, 26 Desember 2014

Solusi Hebat Atasi Ketombe

Walauoun ketombe merupakan penyakit ringan yang umum dijumpai dalam kehidupan kita namun masalah ini dapat menjadi sumber ketidaknyamanan bagi mereka yang menderitanya. Terutama bagi mereka yang aktif dibidang sosial dan sering berhubunganatau berinteraksi dengan banyak orang. Sehingga banyak orang tidak ragu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk-produk anti ketombe yang menjanjikan dapat membebaskan mereka dari masalah ketombe. Namun sebenarnya Anda dapat secara bertahap mengurangi bahkan menghilangkan ketombe yang menyerang kepala Anda dengan mengatur pola makan dan mengonsumsi  makanan yang  tepat.
Adanya masalah ketombe secara umum bisa bergantung pada asupan makanan sehari-hari Anda. Dengan mengatur pola makan akan mampu mengurangi  atau bahkan mengobati masalah ketombe secara alami. Diperkirakan sebagian besar dari orang yang menderita ketombe merupakan pengelupasan kulit kepala.  Proses pengelupasan kulit ini yaitu proses yang sangat alami dan setiap manusia pasti akan mengalami kondisi tersebut,  tetapi dalam beberapa kasus adanya iritasi yang terjadi pada kulit kepala dapat memperparah proses pengelupasan alami ini.
Makanan yang dapat memicu datangnya ketombe
Jika Anda ingin mengurangi  ketombe pada rambut dan kulit kepala, Anda harus dapat menahan diri untuk tedak makan makanan yang pedas. Karena makanan pedas akan meningkatkan sekresi tubuh Anda dan juga akan memperburuk metabolisme tubuh.  Metabolisme yang buruk ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada tubuh di mana hal tersebut dapat mengakibatkan tubuh bereaksi  secara tidak wajar atau abnormal dan salah satunya yaitu memberikan kontribusi pada munculnya ketombe.
Jenis makanan yang kaya kandungan lemak jenuh juga diketahui dapat memicu terjadinya masalah ketombe. Daging merah juga asam lemak lainnya merupakan sumber potensial yang akan menghasilkan lemak jenuh. Anda harus membatasi konsumsi makanan jenis ini untuk membantu mengurangi masalah ketombe pada kulit kepala Anda.
Makanan yang membantu mengurangi masalah ketombe
Secara umum makanan ysng bergizi lengkap dengan vitamin dan mineral di dalamnya akan membantu untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap sehat dan secara otomatis akan menjaga kesehatan kulit kepala Anda. Dan jika kulit kepala Anda sehat maka Anda akan terhindar dari masalah ketombe yang bisa sangat mengganggu. Anda harus fokus pada makanan yang memiliki vitamin B karena jika Anda kekurangan vitamin B dan mineral hal itu bisa menjadi penyebab utama masalah ketombe.

Dengan mengonsumsi susu juga sangat baik untuk mengurangi ketombe di kulit kepala Anda, karena susu kaya akan berbagai  vitamin B2, selain itu susu juga mengandung lemak yang dapat membantu melarutkan  vitamin A serta D dan E sehingga akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Vitamin ini juga akan membantu Anda menjaga keseimbangan tubuh Anda dan akhirnya akan mengurangi kemungkinan terjadinya ketombe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar