Crystal X

Rabu, 10 Desember 2014

Beberapa Jenis Myoma Yang Harus Anda Ketahui




Memang sampai saat ini masih tidak banyak yang menyadari akan adanya myom yang berkembang di dalam tubuh. Myom adalah salah satu penyakit yang menyerang sistem reproduksi wanita wanita dan terkadang tidak memberikan gejala sehingga banyak dari Anda yang kurang aware. Apalagi bagi Anda yang jarang atau bahkan tidak pernah melakukan cek kesehatan ke dokter.
Sebelum lebih jauh tentang membahas tentang penyakit myom ini lebih baiknya jika Anda menyimak beberapa tipe myom yang akan dijabarkan brikut ini adapun klasifikasi ini berdasarkan letak dari myom yang ada di dalam kandungan.
·         Subserosal
Tipe myom Subserosal ini tumbuh dan membesar di bagian luar dari rahim para wanita namun akan semakin membesar dan kemungkinan akan berubah menjadi ganas.
·         Intramural
Intramural merupakan salah satu tipe myom yang paling banyak diderita para wanita. Tumor ini tumbuh dan juga berkembang di dalam dinding rahim dan terus berkembang sehingga rahim Anda akan membesar layaknya seseorang yang sedang hamil.
·         Submucosal
Berbeda dari dua jenis myom yang sudah dijelaskan sebelumnya, myom submucosal tumbuh dan berkembang di bawah garis rongga rahim seorang wanita. Jenis myom yang ini yang sering meimbulkan gejala pendarahan pada penderitanya dan yang lebih parahnya lagi, pada banyak kasus myom submucosal sering menyebabkan kemandulan bahkan keguguran.
·         Pedunculated myom
Pedunculated myom ini merupakan myom yang tumbuh dan berkembang serta terhubung dengan bagian dinding padamluar atau dalam rahim .
Myom yang memang tidak terlihat gejalanya ini akan sangat membahayakan karena kita tidak bisa mengetahuinya sedini mungkin, oleh karena resikonya itu kita sebagai wanita harus menjaga pola hidup sehat dan rutin melakukan cek ke dokter untuk mengetahui adakah myom di dalam Rahim kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar