Crystal X

Sabtu, 20 Desember 2014

Efek Negatif Dari Vitamin D yang Berlebihan

Walaupunpun sangat berguna bagi kesehatan namun Anda harus mengonsumsinya secukupnya saja karena secara keseluruhan vitamin D tidak baik apabila dikonsumsi secara berlebihan.
Di saat tubuh Anda kekurangan vitamin D maka efek buruknya adalah tubuh akan terasa lemah, susah konsentrasi dan susah tidur, berat badan semakin bertambah, sakit kepala dan berbagai efek negative lainnya. Oleh sebab itulah vitamin D dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur dan dalam komposisi yang sesuai.
Aturan untuk mengonsumsi vitamin D
Vitamin D dianjurkan untuk dikonsumsi dalam 400 sampai 600 IU untuk mereka yang usianya sudah di atas 70 tahun atau bisa disebut denga lansia. Tapi untuk Anda yang masih dalam usia produktif dianjurkan untuk mengkonsumsi 800 sampai 1000 IU vitamin D. Dan untuk pasien khusus harus sesuai dengan sepengetahuan dokter dan diperbolehkan minum 1000 sampai 2000 IU per hari.
Sebenarnya hanya membaca aturan umum saja kurang tepat, Anda tidak selalu tahu sebenarnya berapa banyak yang dibutuhkan tubuh Anda. Cara terbaik yang bisa Anda pilih untuk mengonsumsi vitamin D sesuai dengan porsinya adalah dengan langsung berkonsultasi dengan dokter. Mengukur tinggi dan berat badan kemudian dokterlah yang akan membantu Anda untuk mengambil kesimpulan.
Apa efek yang mungkin terjadi jika mengonsumsi vitamin D berlebih?
Dengan berlebihan mengonsumsi vitamin D akhirnya akan mengubah vitamin menjadi racun. Hal ini sudah ditemukan dan dibuktikan pada tubuh beberapa orang, karena disaat pemeriksaan darah ditemukan kandungan racun yang cukup tinggi di dalamnya.
Mengonsumsi vitamin D memang dapat membantu Anda melancarkan program diet yang bertujuan menurunkan berat badan. Cara kerjanyanya yaitu dengan menyusup ke jaringan lemak dan otot kemudian perlahan-lahan melepaskan diri sehingga lemak juga ikut terlepas dari jaringan otot tubuh Anda.

Namun yang perlu Anda ketahui bahwa hal tersebut hanya terjadi apabila jumlah vitamin D tidak berlebihan atau secukupnya. Cara ini tetap harus diimbangi dengan diet seimbang dan modifikasi gaya hidup yang tepat juga sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar