Crystal X

Sabtu, 13 Desember 2014

Kenali Apa yang Menjadi Penyebab Masalah Ketombe Dan Cara Mengatasinya

Ketombe merupakan suatu masalah yang dialami banyak orang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia ini. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab timbulnya masalah ketombe pada kulit kepala baik faktor internal maupun eksternal dari tubuh Anda. Sudahkan Anda tahu masalah apa saja yang bisa menjadi penyebab munculnya ketombe?
Selain makanan dan juga stress salah satu faktor penyebab munculnya ketombe yaitu kondisi kulit kepala yang kering serta tidak ternutrisi dengan baik. Kulit kepala Anda akan menjadi kering ketika tubuh Anda kekurangan cairan. Karena itu Anda harus memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan asupan air yang cukup setiap hari. Jika cairan dalam tubuh Anda tercukupi maka kelembaban alami kulit akan terjaga termasuk kondisi kulit kepala yang senantiasa terjaga.
Sinar matahari yang mengandung radikal bebas juga bisa menjadi salah satu pemicu masalah ketombe. Radikal bebas yang saat ini sudah banyak terjadi di kota-kota besar akan merusak sel kulit kepala sehingga Anda menjadi lebih rentan terkena masalah ketombe. Cara paling ampuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memberikan nutrisi yang tepat untuk kesehatan kulit kepala Anda.
Berbagai macam shampo anti ketombe yang hanya fokus pada menghilangkan ketombe di kulit kepala saja, padahal masalah ketombe sebenarnya ada pada kulit kepala yang kurang ternutrisi dengan baik hal ini hanya akan membuat ketombe datang lagi dan lagi.
Untuk menunjang kesehatan kulit kepala Anda bisa mengkonsumsi berbagai macam makanan yang memiliki manfaat untuk menyehatkan kulit kepala Anda, dan akhirnya akan menghindarkan Anda dari masalah  ketombe. Makanan tersebut adalah
·         Daging
Bagi Anda yang tidak memiliki masalah dengan kolesterol maka Anda harus mengkonsumsi daging ini setidaknya dua kali dalam satu hari untuk memenuhi nutrisi rambut Anda. Protein juga vitamin B, zat besi serta seng dan mineral penting lainnya akan membantu Anda untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Walaupun kaya nutrisi namun konsumsi daging sapi harus diminimalisir untuk menghindari terjadinya masalah kesehatan lain.
·         Plum
Plum dapat membantu Anda untuk memperbaiki tekstur rambut yang sudah rusak. Karena plum memiliki banyak kandungan zat besi yang dapat membantu mencegah kerontok rambut, rambut kusam juga rambut tipis dan warna rambut Anda. Bayam juga kaya zat besi yang juga baik untuk kesehatan dan leindahan rambut.

·         Teh hijau
Polifenol yang ada di dalam teh hijau membantu Anda menjaga kulit kepala agar tetap sehat. Apabila kulit kepala Anda sehat maka kesehatan rambut keseluruhan juga akan terjaga. Teh ini akan  membantu menjaga rambut menjadi berkilau dan bebas ketombe. Mencuci rambut menggunakan teh hijau atau menerapkannya pada kulit kepala Anda akan membantu menghilangkan kekhawatiran Anda dengan masalah ketombe.
·         Wortel
Wortel tidak hanya membantu untuk mengobati masalah mata saja, tapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut karena vitamin A di dalamnya. Vitamin A  ini akanmembantu Anda dalam pembentukan minyak sebum pada kulit kepala. Sebum merupakan unsur yang sangat penting dan dibutuhkan untuk membantu menjaga kulit kepala dan rambut agar tetap lembab. Apabila kulit kepala lembab berarti rambut juga sehat.
·         Telur
Telur sudah terkenal kaya akan akan kandungan biotin dan vitamin B. Dua nutrisi tersebut sangat penting untuk kesehatan dan memeliharaa kesehatan rambut Anda. Biotin merupakan elemen yang dapat membantu menjaga rambut agar terlihat bersinar. Biotin juga merupakan zat yang ditambahkan dalam banyak produk sampo dan kondisioner, karena zan ini merupakan salah satu elemen penting untuk kesehatan rambut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar