Crystal X

Senin, 05 Januari 2015

Dapatkan Kulit Wajah Sehat Dari Tanaman Binahong

Anda pernah mendengar tanaman yang bernama binahong? Muntkin saat pertama kali mendengarnya, terkesan lucu dan unik. Memang sampai saat ini masih banyak orang yang merasa asing dengan tanaman binahong, padahal tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang multikhasiat. Tanaman ini sudah terbukti memiliki banyak khasiat untuk mengatasi masalah kesehatan. Selain khasiat untuk kesehatan, binahong juga bermanfaat untuk kecantikan.
Sebelum kita membahas manfaat binahong untuk kecantikan. Kita kenenal dulu seluk-beluk tanaman binahong ini. Nama latin daun binahong yaitu Bassela rubra linn, tanaman binahong sangat mudah dibudidayakan dan tumbuh liar di halaman. Ciri-ciri tanaman ini yaitu batangnya tumbuh merambat sehingga sering digunakan sebagai gendola lengkungan atau melingkar di atas taman.
Kandungan yang ada di dalam daun binahong sangat banyak, dan salah satunya yaitu antibakteri. Daun binahong juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar. Selain daunnya batang dan akan tanaman binahong juga memiliki banyak manfaat seperti menyembuhkan memar, pegal linu, sakit maag bahkan pencegah stoke, asam urat dan typus.
Berikut ini manfaat tanaman binahong untuk kecantikan, diantaranya :
Obat jerawat, caranya :
Remas-remas daun binahong sampai keluar airnya kemudian oleskan pada wajah yang terdapat jerawat secara merata kemudian diamkan hingga 15 menit barulah bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini sesering mungkin.
Menghaluskan kulit wajah
Untuk mendapatkan manfaatnya sebagai penghalus kulit wajah caranya : blender 1 genggam daun binahong yang sudah dibersihkan kemudian tambahkan madu lalu oleskan pada wajah sampai merata, diamkan 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal,.
Obat flek hitam dan mengecilkan pori-pori wajah
Untuk flek hitam dan mengecilkan pori-pori caranya : blender 1 genggam daun binahong bersih, kemudian tambahkan yogurt dan jeruk lemon dalam ramuan ini lalu oleskan pada wajah sampai merata kemudian pijat dengan lembut. Diamkan 15 menit baru kemudian bilas menggunakan air bersih.

Demikian tips-tips perawatan kecantikan menggunakan daun binahong dari kami, semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah kecantikan kulit wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar