Crystal X

Rabu, 28 Januari 2015

Makanan dan Minuman Pembuat Gigi Kuning

Gigi yang berwarna kuning bisa membuat kita merasa kurang percaya diri juga membuat terasa tidak lepas saat kita tersenyum atau tertawa.
Buah atau minuman apapun yang bisa menodai kaos putih ternyata juga berbahaya untuk gigi putih anda bila anda konsumsi. Selain itu jenis makanan dan minuman asam juga bisa membuat email gigi anda rusak. Email merupakan bahan padat yang berwarna putih dan keras yang melapisi dan melindungi bagian dentin mahkota gigi seseorang. Email tersebut berfungsi membuat gigi terlihat putih dan juga bersih.
Supaya warna gigi anda tetap terjaga dengan baik sebaiknya anda lebih berhati-hati ketika mengonsumsi minuman dan makanan di bawah ini. Atau anda bisa segera kumur dengan air putih hingga bersih setiap kali selesai mengonsumsi minuman atau makanan tersebut untuk meminimalisir kerusakannya.
·         Kopi dan Teh
Kopi dan teh bisa membuat gigi anda kuning dan untuk mengurangi dampak negatifnya anda bisa menambahkan susu ke dalamnya. Atau anda bisa memilih jenis teh herbal atau teh yang memiliki warna lebih terang.
·         Saus Tomat
Saus tomat memang bisa membuat rasa masakan makin enak dan sedap namun saus tomat mengandung asam sehingga bisa membuat gigi anda terlihat lebih kuning. Agar gigi anda tidak mudah menguning karena saus tomat anda bisa menambahkan bayam dalam menu makan anda.
·         Kari
Rasa lezat dari sepiring nasi kari memang sangat sulit untuk diabaikan namun warna dari kuah kari bisa membuat gigi anda menguning. Solusinya sama saat anda mengonsumsi saus tomat yaitu dengan menambahkan sayur bayam dalam menu kari yang anda makan.
·         Aneka buah beri
Raspberries juga blackberries dan blueberries yang masuk dalam keluarga buah beri memang buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh anda. Namun buah beri punya warna yang pekat dan mudah melekat di gigi.
·         Minuman kola dan bersoda
Minum minuman kola dan bersoda yang dingin bisa membuat gigi ngilu dan akhirnya akan membuat pori-pori gigi makin terbuka lebar sehingga kandungan warna dalam minuman kola dan soda bisa tersebut menjadi mudah diserap gigi.

Selain minum air putih atau berkumur dengan air putih setelah mengonsumsi minuman atau makanan yang sudah disebutkan di atas anda juga bisa menggunakan alternatif lain agar gigi anda tidak berwarna kuning. Misalnya dengan cara menggosok gigi 1,5 jam setelah makan atau minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar