Crystal X

Selasa, 27 Januari 2015

Lakukan Cara Ini Jika Sudah Terlanjur Terkena HIV

Apa yang harus dilakukan jika sudah terlanjur terkena virus HIV? Tidak ada satu orangpun yang ingin terserang penyakit HIV yang merupakan salah satu penyakit yang mematikan, namun jika anda terlanjur terkena HIV apa yang harus harusdilakukan? Pertanyaan tersebut pasti sering hinggap di kepala Anda mengetahui bahwa di dalam tubuh anda terdapat penyakih HIV.
Seperti yang kita ketahui ancaman dari penyebaran HIV tidak hanya mengintai orang dewasa saja tetapi bayi dalam kandungan dan anak-anak juga beresiko terkena penyakit ini. Karena itulah sangat dibutuhkan pengetahuan dan upaya untuk menanggulangi penyakit HIV untuk meminimalisir penyebarannya.
HIV yang memiliki kepanjangan Human Immunodeficiency Virus ini termasuk salah satu penyakit menular seksual yang masih belum ditemukan cara pengobatannya secara medis. Lalu, jika sudah terlanjur terkena HIV apa yang harus dilakukan? Walaupun belum ada obat yang mampu mengatasi penyakit ini namun ada terapi antiretroviral yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kesehatan pasien juga membantu tubuh menekan serangan virus. Dengan disiplin mengikuti pengobatan ARV orang yang positif HIV ada kumungkinan orang tersebut bisa melanjutkan hidupnya dengan normal.
Namun sayangnya ada banyak pasien pengidap HIV yang mengabaikan terapi ini, seperti lupa minum obat, bosan karena prosesnya yang lama dan tidak kuat dengan efek samping dari penyakit juga berbagai alasan lain yang membuat kualitas hidup penderita semakin buruk.
Simak uraian berikut untuk mengetahui cara penanganan jika anda terlanjur terkena HIV :
·         Jangan panik atau ketakutan karena ada pengobatan yang berfungsi mengurangi penderitaan pasien HIV, seperti oengobatan ARV.
·         Semangat. Bangunlah perasaan di dalam diri anda untuk tetap menatap masa depan yang indah karena apapun penyakit yang mendera anda tetap berhak untuk sukses dan bahagia di masa depan.
·         Patuh. Jika anda merupakan pasien HIV maka anda harus patuh terhadap prosedur pengobatan yang ditentukan. Karena mungkin prosesnya amat panjang dan akan dijalani seumur hidupnya.
·         Berfikir Positif. Dengan HIV di dalam tubuh anda tidak berarti anda akan segera mati, anda bisa kembali hidup normal dengan melakukan terapi pengobatan yang tepat.
·         Sayangi diri dan jangan biarkan diri anda larut dalam keterpurukan.

·         Bekali diri anda dengan ilmu yang bermanfaat. Teruslah gali informasi anda mengenai masalah HIV dan cara pengobatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar