Crystal X

Jumat, 31 Oktober 2014

Turunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular Dari Konsumsi Buah


Satu buah apel sehari dapat membantu menjaga penyakit kardiovaskular masuk ke dalam tubuh Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan selama selama tujuh tahun dari China menunjukkan bahwa kita bisa memotong risiko penyakit kardiovaskular sampai 40% dengan hanya makan sepotong buah apel setiap harinya.
Penyakit-peynakit kardiovaskular semisal stroke dan penyakit jantung iskemik adalah penyebab utama kematian di banyak negara. Di Amerika Serikat penyakit jantung iskemik adalah penyebab utama kematian kardiovaskular sementara stroke adalah penyebab utama kematian kardiovaskular di Tiongkok.
Manfaat buah sebagai pencegahan kardiovaskular
Dalam rentang waktu 7 tahun penelitian ditemukan bahwa 18% dari peserta makan buah setiap hari sementara 6,3% tidak pernah. Secara signifikan orang yang makan buah setiap hari memiliki tekanan darah lebih rendah dan penurunan risiko Kardiovaskular sebesar 25-40% disbanding orang yang tidak pernah makan buah-buahan.
Analisis yang dilakukan terpisah ditemukan bahwa mereka yang makan buah setiap hari dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah mengkonsumsi buah diketahui pengalami penurunan risiko kematian sampai 32%. Semakin banyak buah yang anda makan semakin turun pula risiko penyakit kardiovaskular dalam tubuh Anda. Hal tersbut menunjukkan makan lebih banyak buah sangat bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan dengan kurang makan buah atau bahkan tidak makan sama sekali.
Pencegahan Kardiovaskular
Bebarengan dengan program mengurangi asupan jumlah lemak terhidrogenasi dan gula serta meningkatkan asam lemak omega-3, mengkonsumsi buah sangat berperan dalam membantu pencegahan kardiovaskular. Sebuah penelitian di tahun 2009 ditemukan bahwa makan 2-3 buah kiwi sehari secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol jahat sembari menaikkan kadar HDL atau kolesterol baik, hal ini disebabkan oleh konsentrasi antioksidan yang sangat tinggi setelah menkonsumsinya.
Selain tiu juga ditemukan dalam sebuah penelitian bahwa pria yang melewatkan sarapan dan  makan makanan besar di malam hari memiliki risiko lebih tinggi untuk terserang penyakit arteri coroner dalam tubuhnya, hal tersebut diduga akibat beberapa efek metabolik yang merugikan bagi tubuh.

Jadi buah dapat menjadi solusi alami yang sehat dan mudah untuk membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular menyerang Anda. Buah sangat bermanfaat bagi individu sehat secara umum serta pada Anda yang sudah menderita penyakit kardiovaskular dan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Rutin mengkonsumsi buah adalah cara yang efektif untuk mengurangi risiko kardiovaskular dan tidak boleh hanya dianggap sebagai mungkin berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar