Crystal X

Rabu, 01 Oktober 2014

Penyakit Keputihan Karena Infeksi Jamur

Beberapa hal yang memuat para wanita merasa tidak nyaman adalah masalah keputihan. Penyakit keputihan dibedakan menjadi dua, yang pertama keputihan normal dan yang kedua abnormal. Keputihan normal biasanya hilang dengan sendirinya dan berlangsung pada saat akan dan setelah menstruasi pada wanita.
Salah satu penyebab keputihan abnormal yaitu oleh infeksi yang ditetapkan oleh jamur. Infeksi jamur pada daerah kewanitaan juga biasa disebut dengan candidiasis karena jamur candida yang menyebabkan infeksi tersebut. Jamur ini biasanya menimbulkan rasa gatal, iritasi dan bengkak pada organ kewanitaan.
Keputihan karena infeksi jamur candida sebenarnya hanyalah gejala saja, gejala seperti itu merupakan pertanda bahwa ada yang tidak beres di miss V Anda. Keputihan yang dialami oleh wanita biasannyna berwarna, keluar dengan intensitas banyak dengan warna putih kental hingga keabu-abuan dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Infeksi jamur pada pada bagian kewanitaan ini dapat ditularkan melalui hubungan seks, tetapi secara umum tidak bisa dianggap sebagai penyakit infeksi seksual yang bisa menular. Jamur candida yang menjadi salah satu penyebab keputihan adalah mikroorganisme yang hidup alami di daerah miss V, namun pertumbuhannya dapat dikontrol oleh bakteri lactobacillus sehingga tidka menimbulkan penyakit ataupun keputihan.
Namun ketidakseimbangan pada tubuh para kaum hawa dapat menyebabkan tidak terkontrolnya pertumbuhan jamur candida di dalam miss V. Beberapa penyebab ketidak seimbangan ini antara lain kehamilan,sedang mengkonsumsi obat antibiotik, diabetes dan sistem imun dalam tubuh yang melemah.

Gejala yang diakibatkan jamur candida  ini umumnya memang berupa keputihan yang akan sangat mengganggu. Jika sedang mengalami keputihan yang disebabkan jamur ini, maka sebaiknya jangan berhubungan dangan suami Anda terlebih dahulu hingga penyakit ini benar-benar sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar