Crystal X

Rabu, 08 Oktober 2014

Berbagai Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Jantung


Sesekali belilah roti garlic atau roti rasa bawang putih. Meskipun rasanya tidak semenarik keju atau coklat, namun roti garlic memberikan Anda manfaat lebih besar. Manfaat bawang putih dalam roti tersebut ternayat sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.
Banyak yang tidak menyukai bawang putih karena aromanya yang sangat menyengat hidung. Banyak yang menganggap butuh banyak waktu untuk memulihkan bau pernapasan sehabis makan bawang putih, jusa setelah mengkonsumsi suplemen yang berbahan dasarbawang putih. Diyakini ada banyak manfaat yang di dapat dari bawang putih, terutama untuk daya tahan tubuh yang sedang menurun.

Apa ada Manfaat Bawang Putih Untuk Jantung Anda?


Beberepa sumber memang menyebutkan bahwa bawang putih bermanfaat untuk jantung. Manfaat bawang putih adalah untuk menurunkan kadar LDL dalam jantung. Sekitar 10 penelitian dengan menggunakan pill bawang putih mendapatkan hasil yang hampir sama, yang hasilnya bawang putih dapat menurunkan kadar LDL dalam jantung. Kurang lebih 11% kadar LDL dapat diturunkan oleh bawang putih. Namun, beberapa penelitian menjelaskan bahwa tidak ada dampak apapun terhadap kolesterol saat Anda mengkonsumsi bawang putih ini.
Mencegah pembentukan plag dalam arteri akibat gumpalan platelet juga merupakan manfaat dari bawang putih, yang akan mencegah sumbatan yang akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke Anda alami. Disarankan bagi Anda yang memiliki risiko tinggi terkena jantung untuk mengkonsumsi 1-2 siung dalam makanan harian Anda.

Fungsi Bawang Putih Untuk Peradangan dan Kanker


Banyak pendapat yang mengatakan bahwa bawang putih seperti menjadi antibiotic alami yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari peradangan. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa bawang putih memiliki fungsi sebagai pencegah kanker.
Disebutkan juga bahwa orang yang mengkonsumsi 4-5 siung bawang putih setiap hari maka risiko mereka untuk terkena kanker usus menurun sebesar 30 sampai 47 %. Bawang putih juga dapat mencegah kerusakan usus yang biasanya disebabkan Helitobacter pylory.
Selain itu kandungan sulfur yang terdapat dalam bawang putih berpotensi untuk membunuh sel-sel yang menyebabkan kanker, sehingga dise mengkonsumsi bawang putih secara tidak langsung juga membantu mencegah munculnya sel-sel ganas yang akan masuk dalam tubuh.
Agar manfaat bawang putih ini lebih besar perlu juga diperhatikan juga cara pengolahnya. Potong bawang putih terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam masakan atau sekitar 10 sampai 15 menit sebelum bawang putih dimasak agar zat berkhasiatnya terbentuk dengan sempurna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar