Crystal X

Kamis, 02 Oktober 2014

Diet Alami Menggunakan Air Dingin

Jika Anda gemuk atau obesitas, apa yang adad di fikiran Anda? Mungkin Anda berpikir bahwa terlalu banyak makan atau pola makan yang berlebihan? Atau Anda berpikir bahwa kurang olahragalah yang menjadi penyebabnya? Atau mengkonsumsi air dinginlah yang menjadikan anda gemuknya seperti sekarang?
Alas an  seperti yang telah disebutkan di atas memang sering dijadikan alasan sebagai penyebab utama obesitas. Alasan karena mengkonsumsi air dingin menjadi alasan yang juga sering dikeluhkan panyak penderita obesitas. Beberapa orang yang mengalami obesitas mengakatan, air dingin menyebabkan lemak-lemak di dalam saluran membeku yang kemudian menumpuk di tubuh. Apakah argument itu benar?
Pada dasarnya pendapan tersebut hanyalah mitos. Bahkan sebuah penelitian menyebutan bahwa mengkonsumsi air dingin justru bisa membakar kalori berlebih dalam tubuh. mengarahkan pasiennya yang sedang menjalankan program penurunan berat badan tidak terpaku pada diet ketat yang dijalaninya dan mengganti dengan diet alami dengan mengkonsumsi air dingin.
Dalam artikelnya weiner memaparkan betapa air dingin memberikan manfaat untuk membantu proses penurunan berat badan Anda.
dr. Brian Weiner menyebutkan, bahwa kalori negative yang terkandung dalam es akan membantu tubuh untuk membakar kalori yang positif. Apabila Anda secara mengkonsumsi air dingin sebanyak 1 liter dalam satu hari, maka Anda dapat membakar kalori yang ada dalam tubuh Anda sebanyak 160 kalori. Namun, untuk menjalankan program diet alami yang satu ini, dr. Brian Weiner menyarankan perbanyak makan sayur dan buah-buahan juga untuk mencukupi asupan vitamin dan mineral dalam tubuh Anda.
Sekalipun diet alami menggunakan air dingin ini dapat signifikan menurunkan berat badan dan cukup memberikan masukan positif, namun dr. Brian Weiner sendiri tidak terlalu menyarankan seseorang yang sedang menjalani program diet melakukannya dan meninggalkan program diet utamanya. Tetapi, jika rencana program menguruskan berat badan itu djalankan di saat bulan puasa diet air dingin bisa dicoba.
Sebagai catatan, konsumsi air dingin bukan dalam bentuk minuman manis. Tentu, jika seperti itu lain lagi ceritanya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar