Crystal X

Jumat, 13 Februari 2015

Lari Di Tempat Atau Lari Biasa, Mana yang Lebih Baik?

Disaat turun hujan deras dari pagi hingga sore hari, aktivitas memang menjadi agak sedikit terganggu terlebih jika anda ingin jogging di luar rumah. Olahraga pagi memang sangat bermnafaat untuk tubuh anda, selain akan mendapatkan oksigen lebih banyak dan bersih jogging di pagi hari juga merupakan waktu paling tepat untuk mendapatkan vitamin D sehat dengan sinar matahari pagi yang hangat dan tidak menyakiti kulit. 
Namun bagaimana jika turun hujan di pagi hari sehingga tidak bisa jogging di luar rumah? Bisakah lari di tempat menggantikan olahraga lari yang umum dilakukan diluar rumah?Lari di tempat tidak jauh berbeda dengan lari atau jogging yang umum dilakukan diluar rumah, hanya saja anda tidak membutuhkan tempat luas dan banyak peralatan untuk bisa melakukan kegiatan ini. Sangat simpel dan anda juga tidak butuh skill apa pun untuk bisa melakukan olahraga ini.
Sama seperti halnya lari di lapangan lari di tempat juga merupakan latihan kardio yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan merupakan olahraga yang akan membantu anda membakar lemak jika dilakukan dengan teratur. Selain itu anda bisa menambahkan olahraga di tempat lain seperti push up dan sit up atau back up jika dirasa dibutuhkan. Lakukan olahraga ini selama 5 sampai 10 menit dan istirahatlah selama 60 detik untuk mengatur nafas, lakukan cara ini sampai 3 set.
Melakukan olahraga aerobik seperti lari di tempat ini memang akan cukup banyak membakar kalori. Melakukan lari di tempat selama 30 menit bisa membakar 183 kalori pada orang yang memiliki berat badan 80 kg. Olahraga sangat cocok untu anda yang sedang diet apalagi anda yang malu untuk berolahraga di luar rumah.

Coba terapkan cara berikut ini, 5 menit pemanasan kemudian 30 menit lari di tempat yang diselingi dengan naik tangga juga 10 menit untuk pendinginan. Anda bisa mengganti latihan naik dan turun tangga dengan sit up atau push up yang dilakukan selama 10 menit. Jangan lupa istirahat saat anda mulai lelah dan minum air putih agar anda tidak terkena dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar