Crystal X

Sabtu, 21 Februari 2015

Cara Penggunaan Air Beras Untuk Kecantikan Anda

Mungkin air beras dianggap air yang sudah tidak bermanfaat lagi. Namun anggapan itu tentu merupakan hal yang salah, air beras memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan anda. Untuk mendapatkan manfaat dari air beras anda bisa mengunakan beberapa cara seperti yang akan kami jabarkan berikut ini.
·         Air Tajin
Air tajin merupakan air beras yang memiliki rasa nikmat. Caranya masaklah air beras beserta beras layaknya memasak nasi biasa kemudian biarkan sampai mendidih dan air beras mulai mengental. Air tersebutlah yang disebut dengan air tajin dan dapat anda diambil kemudian langsung dikonsumsi atau bisa juga di tambah dengan gula.
·         Fermentasi Air Beras
Cara untuk membuat memfermentasi air beras yaitu dengan membiarkan air beras yang telah dimasak selama satu sampai dua hari. Air yang telah difermentasi ini dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah dan juga rambut.
·         Air Cucian Beras kedua atau ketiga
Cara ini merupakan cara paling sederhana yaitu cukup ambilah air beras bekas cucian. Karena beras merupakan bahan pokok asupan makanan setiap hari maka hal ini akan sangat mudah. Ambil air cucian yang kedua atau ketiga di mana proses yang pertama akan mengandung obat pertanian sehingga lebih baik anda mengindarinya.
Cara lainnya yang bisa anda lakukan yaitu ambilah air cucian beras dan jadikan air tersebut sebagai toner wajah atau bisa juga sebagai masker rambut. Untuk masker rambut maka cucilah rambut dengan shampo kemudian basuh rambut anda dengan air beras baik yang tidak difermentasi ataupun yang sudah difermentasi dan diamkan lima smapai sepuluh menit kemudian bilas dengan air.
Tidak hanya beras putih yang dapat anda gunakan tetapi beras merah juga dapat dimanfaatkan. Beras merah memiliki manfaat yang hampir sama namun ada manfaat tambahan khusus yaitu dapat mengencangkan wajah sedangkan beras merah sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan. Air beras merupakan salah satu solusi yang sangat ampuh dan ekonomis.
Bisa dibilang air beras merupakan sampah di mana yang tidak mengetahui manfaatnya akan membuangnya. Karena manfaatnya telah dijelaskan sebelumnya cobalah untuk menggunakan air beras untuk merawat kesehatan dan kecantikan anda.

Perawatan air beras tidak hanya bisa dilakukan oleh para wanita saja para pria juga dapat melakukan hal yang nya. Banyak perusahaan kosmetik dan skin care di Korea dan Jepang sejak lama menjadikan air beras sebagai bahan baku produk mereka karena hasilnya yang memang terbukti ampuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar