Crystal X

Senin, 10 November 2014

Memilih Makanan Untuk Anak Yang Baru Sembuh Dari Sakit

Saat anak Anda terserang penyakit maka biasanya nafsu makannya scara otomatis langsung menurun. Kebanyakan penyebabnya adalah infeksi dari virus serta salah satu sebuah karakteristik yang paling utama pada infeksi virus adalah mual dan lesu juga nafsu makan yang berkurang. Selain itu mulut juga akan terasa sangat pahit saat mengkonsumsi makanan. Berbeda dengan oran dewasa sang anak tidak dapat mengeluh dan juga meminta untuk makan ataupun meminta minuman yang dapat membuat selera makan meningkat lagi. Saat anak Anda menolak untuk makan ketika sakit sebaiknya Anda tidak perlu khawatir, jika infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) atau diare yang menyerang anak Anda yang sangat dibutuhkan oleh tubuhnya adalah cairan, tetapi makanan harus tetap ditawarkan pada sang anak dan anda harus tetap bersabar apabila anak Anda sering ditolaknya.
Yang menjadi kunci ialah beri anak Anda waktu serta tetap sabar dan selalu amati. Selama anak Anda tidak mengalami dehidrasi yang sangat berat belum dibutuhkan untuk berkonsultasi langsung ke dokter. Karena ada kalanya dokter akan memberikan resep obat untuk menambah nafsu makan padahal di dalam dunia ahli kedokteran belum terdapat obat yang dapat membuat selera makan pada anak kembali seperti saat sehat. Lebih baik Anda terus berusaha untuk berkreasi membuat minuman juga makanan yang menarik, segar dan lezat yang bisa menarik anak Anda untuk makan.
Makanan baik dan tepat untuk di konsumsi bagi anak yang baru sembuh dari penyakit antara lain :
Intinya tawarkanlah makanan yang sehat dan juga bergizi yang menarik, tetapi anda tidak perlu khawatir jika anak Anda menolaknya. Saat Anak Anda sakit apalagi ketika terkena infeksi oleh virus maka nafsu makannya akan anjlok drastis. Apabila sudah masuk dalam koondisi seperti ini Anda dapat memilihkan makanan yang cukup ringan namun tidak mengandung lemak jahat sebab makanan dengan jenis tersebut bisa membuat rasa mual menjadi semakin menjadi.
Pilih juga jenis makanan yang masih segar dan menarik untuk anak-anak, serta berikan anak Anda yang baru sembuh dari penyakit makan yang sedikit namun sering, seperti makanan roti gandum, nasi serta daging cincang, olahan ikan, sayuran-sayuran dan kuning telur juga apel kukus juga pisang atau labu kuning yang disajikan dalam bentuk yang menarik.

Alangkah lebih baik Anda lebih berkreasi dalam membuat dan menyajikan makanan untuk anak Anda. Karena saat anak sakit maka menu makanan diharuskan penuh dengan inovasi agar menarik perhatian anak Anda. Selain itu minimalkan makanan yang kurang sehat seperti makanan instan atau  gorengan juga makanan bersantan serta makanan olahan dari pabrik yang mengandung bahan pengawet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar