Crystal X

Sabtu, 22 November 2014

Apa saja Si Manfaat Jae Selain Untuk menghangatkan Tubuh

Musim hujan kini mulai memasuki negara yang memiliki iklim tropis Seperti halnya Indonesia, Suhu dingin yang ada saat musim hujan seringkali membuat kita sedikit khawatir. Apalagi, saat lupa memakai mantel maupun jaket tebal untuk menghangatkan badan. akibatnya  adalah, deman dan flu yang kerap kali menyerang.
Selain itu untuk menghangatkan tubuh dan bumbu masak, kita biasanya mengonsumsi minuman dengan menambahkan jahe di dalam minuman kita. Perlu diketahui, Bahwa jahe yang dikenal sejak dulu mampu menurunkan berat badan dan juga menghangatkan tubuh,selain itu masih banyak manfaat lainnya :
•           Mengobati alergi
Beberapa dari Anda mungkin ada yang sedikit sensitif dengan makanan-makanan tertentu. Dan hal tersebut sering juga mengakibatkan alergi. Jahe bermanfaat sebagai anti-alergi dikarenakan kandungan senyawa nonylaldehyde yang di mana berfungsi mengurangi rasa gatal akibat alergi.
•           Obat rematik
Semakin bertambahnya umur, semakin banyak pula penyakit yang siap menyerang tubuh, seperti halnya rematik. Untuk mengobati atau mencegahnya Anda cukup membakar beberapa potong jahe di atas api panas atau bara sampai aroma khas yang ditimbulkan akan muncul. Setelah itu ditumbuk sampai terlihat halus lalu, terakhir oleskan pada area tubuh yang terasa terkena rematik.
•           Meredakan amandel
Bagi Anda yang terkena radang tenggorokan karena amandel bisa menggunakan teh jahe maupun wedang jahe . Caranya cukuplah mudah, Hanya dengan merendam jahe yang dikeprak (tumbuk kasar) lalu tuang ke dalam air yang telah dididihkan.
•           Mengobati sinus dan masuk angin
Hidung tersumbat dan masuk angin bisa diatasi dengan sedikit kombinasi antara lemon dan madu dalam seduhan air jahe yang hangat. Caranya mirip dengan poin nomor 3. Hanya saja cukup ditambahkan 2 sendok makan perasan jeruk lemon dan madu sesuai keinginan.
•           Bumbu masak
Selain itu jahe sudah dikenal luas karena perannya di dalam rempah pilihan alami yang membuat cita rasa masakan makanan menjadi lebih beraroma atau lebih lezat. Menambahkan jahe pada masakan seperti seafood yang diketahui berbau amis bisa dihilangkan dengan melumuri udang atau lobster sebelum dimasak tentunya ditambah dengan bumbu lainnya.

Ladies? Tentu saja dengan banyaknya gizi yang terkandung didalam jahe, semakin banyak pula manfaat jahe bagi kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar