Crystal X

Kamis, 27 November 2014

Lada Hitam Hentikan Kebiasaan Merokok

Bagi Anda yang saat ini sudah menjadi pecandu rokok pasti sangat tidak mudah untuk menghentikan kebiasaan merokok yang sudah Anda lakukan sejak lama. Menghentikan kebiasaan yang akan membahayakan kesehatan ini memang butuh keinginan yang bulat serta motivasi terus-menerus juga kedisiplinan yang tinggi agar bisa benar-benar lepas dari sumber nikotin yang bisa mnjadi sumber penyakit ini.
Sebenarnya ada salah satu rempah-rempah yang dapat membuat Anda agar bisa lepas dari ketergantungan terhadap rokok, rempah-rempah itu adalah lada hitam. Rempah yang memiliki aroma serta rasa yang kuat ini cukup mudah di dapat di pasar atau warung sekitar rumah. Ekstrak yang terbuat dari lada hitam terutama minyak lada hitam cukup efektif membantu para pecandu rokok untuk mengurangi ketagihan terhadap rokok.
Hal terebut tidak lain karena banyaknya zat antioksidan dan antibakteri di dalam lada hitam serta aroma kuat yang dikeluarkan. Argument ini dibuktikan dalam sebuah studi pada tahun 2013 yang mengukur tingkat intensitas ngidam merokok masyarakat sebelum dan sesudah mencium bau minyak lada hitam selama dua menit. Hasilnya dari percobaan ini cukup mengejutkan, minyak lada hitam secara efektif dapat mengurangi ketagihan rokok, bahkan beberapa orang yang sudah menjadi pecandu rokok bisa berhenti dan tidak merokok sama sekali.
Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih efektif, Anda juga dapat merebus lada hitam dan dijadikan minuman sore hari dengan ditambah satu sendok madu untuk menghentikan kebiasaan merokok, manfaat lain dari ramuan ini yaitu akan memudahkan Anda di saat tidur malam. Bukan hanya itu saja, aromanya yang kuat dari olahan lada hitam juga akan sangat baik untuk melegakan tenggorokan serta hidung tersumbat.

Apabila Anda seorang perokok yang masih kesulitan menghentikan kebiasaan buruk Anda, maka tidak ada salahnya Anda mencoba cara yang sudah dijabarakan di atas. Agar kebiasaan buruk yang bisa mengancam kesehatan tubuh Anda ini bisa dihindari untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Selamat mencoba dan semoga tips yang sudah kami sajikan bermanfaat untuk Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar