Crystal X

Selasa, 12 Januari 2016

Riset, Asap Rokok Menjadi Penyebab Jerawat di Wajah yang Makin Parah

Suatu penelitian mengungkapkan bahwa asap rokok tak cuma menyebabkan kulit wajah mengerut, tetapi juda dapat memperparah dampak jerawat di wajah.
Temuan ini diduga mempunyai hubungan dgn jaringan parut atau yg biasa dinamakan bekas luka di wajah yg bakal lebih berdampak pada perokok.
Jerawat memang lah mempunyai potensi merusak kulit & meninggalkan bekas berupa lubang, plek hitam atau menyebabkan permukaan wajah tak rata. Jaringan parut bakal terbentuk dikala seorang memberikan perlakuan buruk pada jerawat di wajahnya.
Penelitian ini melibatkan 992 orang yg mempunyai jerawat parah sampai mesti dirujuk ke hunian sakit dermatologi dalam delapan th.
Penelitian ini dilakukan secara mengamati jaringan parut yg ada terhadap wajah 91 prosen dari penderita tersebut. Disebutkan dalam penelitian ini, perokok mempunyai risiko lebih tinggi kepada kerusakan kulit.
53,7 % dari perokok mempunyai jaringan parut parah di bandingkan bersama cuma lebih dari sepertiga atau 35 prosen dari mereka yg bukanlah seseorang perokok.
Dr Raman Bhutani juga sebagai anggota tim peneliti yg berasal dari Harrogate Foundation Trust, memberikan keterangan bahwa, pertalian antara merokok & adanya jaringan parut kepada wajah menunjukkan kegiatan merokok akan menyebabkan makin buruknya jaringan parut di wajah orang yg rentan terkena jerawat.
Nina Goad yg berasal dari British Association of Dermatologists, menyampaikan bahwa jerawat memang lah sudah menyerang sebahagian gede manusia didunia, 80 prosen dari remaja mempunyai jerawat kepada sekian banyak sektor wajahnya.
Nina menyambung, hambatan jerawat bisa nampak terang bahkan menyisakan seken yg tak hilang sepanjang hidup. Hamper seluruh orang telah tahu bahwa merokok tidak baik bagi kesehatan, menjadi bisa saja temuan paling baru ini dapat memberikan dorongan penambahan buat mogok.
Jerawat berjalan kepada ketika kelenjar penghasil minyak di kulit jadi lebih sensitif yg disebabkan hormon tertentu. Minyak yg berlebih tersebut bakal membuat lingkungan yg ideal bagi bakteri jerawat utk berkembang yg hasilnya membuahkan bintik-bintik kepada wajah.
Tips kesehatan lebih lengkap kunjungi crystalx.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar